Olahraga untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Olahraga untuk Kesehatan Tulang dan Sendi,- Untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi, Tulang dan sendi merupakan komponen tubuh yang sangat penting. Tulang yang berfungsi sebagai penyokong tubuh dapat digerakkan dengan lentur oleh sendi. Untuk itu, kita harus benar-benar menjaga kesehatan tulang dan sendi seperti melengkapi nutrisi yang dibutuhkan berupa Kalsium, Vitamin D, Magnesium, Glucosamin, dan Chondroitin.

Melengkapi nutrisi yang dibutuhkan, nyatanya belum cukup untuk menjaga kesehatan tulang. Diperlukan kegiatan olahraga yang tepat dan teratur. Berikut ini beberapa olaharaga yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Olahraga untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Olahraga untuk Tulang

jogging

Olahraga yang teratur dapat menguatkan tulang sehingga bisa bisa mencegah pengeroposan tulang yang umum terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, tidak semua jenis olahraga mempunyai fungsi yang sama. Untuk kesehatan tulang, olahraga weight-bearing merupakan solusi paling tepat. Weight-bearing merupakan olahraga yang sifatnya membuat anda melawan grafitasi, sehingga bermanfaat untuk memberi beban pada tulang yang bertujuan dalam perkembangan tulang kuat dan sehat. Beberapa jenis olahraga weight-bearing, yaitu latihan beban, berjalan, mendaki, jogging, dan berdansa.

Olahraga untuk Sendi

yoga

Jarang berolahraga ternyata daat membuat sendi menjadi kaku dan lemah. Hal ini berkaitan dengan melamahnya otot dan tendan. Melemahnya kekuatan otot dan tendon ini kemudian menyebabkan terganggunya fugsi dan pergerakan sendi. Selain itu, kurangnya kegiatan olahraga dapat menyebabkan tulang rawan pada sendi menjadi kaku dan menyusut, akibatnya sendi pun tidak lagi bebas bergerak.

Olahraga yang tepat untuk menjaga kesehatan sendi yaitu olehraga aerobic dengan intensitas sedang seperti bersepeda, jogging, yoga, dan stretching.

Usahakanlah untuk rutin berolahraga dengan intensitas sedang minimal 30 menit setiap harinya dan lengkapi dengan latihan beban selama 2 kali setiap minggunya.

Sumber ( http://www.hilo.co.id )

itulah beberapa Olahraga untuk Kesehatan Tulang dan Sendi yang efektif dan aman, Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang sedang menjalani program olahraga untuk kesehatan tulang dan sendi, serta terimakasih atas kunjungannya di situs resmi kami www.asamuratobat.wordpress.com.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s